JAUHI PERILAKU SETAN

🌴🍃🌾 JAUHI PERILAKU SETAN
Dari sahabat Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhuma, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, 

إِذَا أَكَلَ أَحَدُكُمْ فَلْيَأكُلْ بِيَمِيْنِهِ وَإِذَا شَرِبَ فَلْيَشْرَبْ بِيَمِيْنِهِ فَإِنَّ الشََّيْطَانَ يَأْكُلُ بِشِمَالِهِ وَيَشْرَبُ بِشِمَالِهِ 

"Apabila salah satu kalian makan, hendaklah makan dengan tangan kanannya. Apabila minum, hendaklah minum dengan tangan kanannya. Karena, sungguh setan makan dan minum dengan tangan kirinya." [HR. Muslim, no. 2020]

Setan adalah musuh orang-orang yang beriman. Setan senantiasa berusaha menggelincirkan manusia dari jalan yang lurus. Langkah-langkah untuk menyesatkan hamba Allah dirancang penuh tipu daya. 

Karenanya, waspadalah dari setiap langkah yang dilakukan setan. Termasuk, apa yang telah diberitakan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, bahwa setan makan dan minum dengan tangan kirinya. Maka, hindari makan dan minum dengan tangan kiri. 

Seorang muslim hendaklah membiasakan diri berperilaku sebagaimana dituntunkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Bukan berperilaku mengikuti tuntunan setan yang telah dikutuk Allah Ta'ala. Tidak sepatutnya seorang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, berperilaku meniru musuh Allah dan Rasul-Nya. 

Semoga Allah Ta'ala senantiasa memberi taufiq dan menjaga kita dari tipu daya setan terkutuk.

Penulis al-Ustadz Abul Faruq Ayip Syafruddin 
🌴🌾🍃🌴🌾🍃🌴🌾🍃🌾
Posting Komentar